Flash News: Registrasi peserta baru sudah bisa dilakukan di menu Free Membership | Mari berlatih bersama Perisai Diri | "Pandai Silat Tanpa Cidera", Lestarikan Budaya Bangsa.

Gambaran Perisai Diri dari Pengurus PD PKN STAN

Semangat pagi teman-teman pembaca!
Latihan Teknik Toya Silat Perisai Diri
Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi pengetahuan terkait macam-macam perlombaan yang ada di Perisai Diri.
Jadi di Perisai Diri tidak hanya fighting saja yang dipertandingkan, namun ada lomba kerapihan teknik baik untuk putra maupun putri. Selain itu ada pula lomba serang hindar, yaitu lomba untuk dapat menyerang dan menghindar sesuai dengan tehnik-tehnik Perisai Diri.





Di Perisai Diri PKN STAN sendiri, lomba-lomba tidak bersifat wajib. Kami mengutamakan pembelajaran silat sebagai sarana bela diri dan juga sebagai salah satu bentuk budaya Indonesia yang perlu kita lestarikan bersama. Menimbang tuntutan mahasiswa PKN STAN yang harus ekstra hati-hati dan perlu mengutamakan akademik. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan apabila PKN STAN bisa melahirkan kembali atlet-atlet terbaik untuk mengharumkan almamater kampus. Lebih baik lagi apabila PKN STAN dapat menjadi tuan rumah suatu pertandingan.




Tim Kerapihan Teknik di salah satu perguruan tinggi
Mengapa bisa belajar seni?
Pada dasarnya Teknik Perisai Diri kaya akan budaya karena mengadopsi dari ratusan aliran silat yang ada di Indonesia, dipadukan lagi dengan Shaolin. Setiap gerakan Perisai Diri mengalir mengikuti anatomi tubuh sehingga bisa luwes apabila dipraktekkan. Ada bebrapa teknik yang cenderung lembut sehingga baik untuk seni, seperti teknik Putri dan Minang sehingga pas untuk wanita, Meskipun begitu, teknik tersebut dapat mematikan juga apabila digunakan untuk membela diri. :)




Berikut contoh penampilan kerapihan teknik yang tersaji dalam sebuah video. Keikutsertaan Tim Perisai Diri pada Kejuaraan Silat Seni Asli Kebangsaan bertempat di Universiti Tun Hussein Onn Johor - Malaysia pada 13-15 Mei 2016 lalu.

Persaudaraan dan saling menghormati terhadap seni silat sebagai satu dari bagian budaya antar negara tetangga satu rumpun - ini merupakan bagian dari diplomasi silat untuk menjaga kebudayaan masing-masing bangsa.
Salam Bunga Sepasang





Untuk memberikan gambaran umum tentang lomba-lomba yang ada di Perisai Diri, berikut kami berikan contoh Turnamen Perisai Diri yang terdapat proposal terkini dimana di dalamnya terdapat lomba-lomba yang dipertandingkan. Silakan dibuka Contoh Turnamen Perisai Diri


Pandai Silat Tanpa Cidera
Google Plus

0 comments:

Post a Comment